HEADLINE

Pelaksanaan Konferda Anak NTT di Malaka Sangat Luar Biasa

Acara penutupan Konferda Anak NTT di Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Konferensi Daerah Anak Tingkat Provinsi NTT yang digelar di Betun, berakhir. Selama konferda, beberapa semua agenda berjalan lancar, kondusif dan representatif.

Walaupun Malaka sebagai kabupaten baru, namun sudah menunjukan kelasnya sebagai tuan rumah yang baik dan mampu menyelenggarakan kegiatan yang berskala regional. Malaka tidak kalah dengan Kabupaten/Kota di Provinsi NTT.

Keberhasilan itu berkat dukungan dan political will Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam acara yang berskala regional itu.
Hal itu disampaikan Kadis  PPPA Propinsi NTT,Dra. Erny Usboko,M Si kepada wartawan disela acara penutupan Konferda Anak Tingkat Provinsi NTT di Betun, Kamis (7/6-2018).

Dia mengatakan, pihaknya sangat puas dengan penyelenggaraan Konferda Anak Tingkat Provinsi NTT tahun 2018 di Malaka.

“Sebagai daerah baru, kita patut memberikan pujian dan apresiasi kepada Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama jajarannya yang bersedia menerima dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan konferda anak tingkat Provinsi NTT. Penyelenggaraannya tidak kalah dengan Kabupaten lain di NTT,” sebutnya.

Baginya, penyelenggaraan di Malaka memiliki arti dan nilai tersendiri karena semua komponen terutama anak-anak mendapatkan ruang dan tempat istimewa dalam pelaksanaan di lapangan mulai acara pembukaan hingga penutupan.

“Salah satu kesan yang kami lihat, dan rasakan selama di Malaka bagaimana para tamu dan anak-anak dari 21 Kabupaten/Kota diterima secara adat oleh Kabupaten Malaka sesuai adat khas Malaka, yang semuanya melibatkan anak-anak sebagai pelaku utama. Bagi kami ini merupakan peristiwa yang luar biasa karena semua anak Malaka dilibatkan dalam acara pembukaan yang dikemas dalam rangkaian acara yang bernuansa adat khas Malaka,” timpalnya.

Pada acara pembukaan yang digelar katanya, terkesan bahwa hal itu merupakan bagian dari proses sosialisasi nilai-nilai budaya adat Malaka. Pasalnya, sudah ditanamkan sejak dini kepada anak-anak Malaka sebagai pewaris Kabupaten Malaka kedepan.

“Kita harapkaan hal-hal baik yang dilihat saat ini, perlu dijadikan contoh dalam pelaksanaan even yang sama setiap tahun bagi Kabupaten/Kota yang dipercaya sebagai tuan rumah konferda anak,” paparnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top