EKONOMI

Pemda Malaka dapat Opini WDP. SBS: WTP Tetap jadi Target

Bupati Malaka menerima LHP BPK 2017.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan staf yang sudah bekerja keras sehingga Pemda Malaka mendapat Opini Wajar Dengan Pengecualian pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK 2017.

Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada awak media disela acara penerimaan LHP Tahun 2017 Kabupaten Malaka dari BPK RI Perwakilan NTT di Kupang, (29/6/2018) Kemarin.

Capaian diatas katanya harus jadikan motivasi untuk meningkatkan dan membenahi yang masih kurang, supaya bisa dapat opini WTP dimasa mendatang.

Mantan Dinas Kesehatan Propinsi itu melanjutkan, opini WDP diberikan dalamLHP BPK tahun 2017, karena satu akun aset tetap berkaitan dengan Kabupaten induk Belu terutama soal pengelolaan aset yang belum tuntas.

“Pemkab Malaka menyampaikan aprersiasi dan salut atas pencapaian ini. Karena walaupun masih tetap WDP, tetapi ada peningkatan mutu laporan keuangan yang signifikann,” ujarnya.

Sekedar pembanding, pada tahun 2016 opini WDP diberikan BPK dengan tiga akun pengecualian yaitu aset tetap, persediaan dan dana bos. Ini berarti selangkah lagi kabupaten Malaka yang terbilang masih sangat belia usianya akan meraih WTP.

“Kita berharap mutu laporan keuangan terus dibenahi, agar niat untuk meraih WTP benar-benar tercapai, sebagai salah satu indikator meningkatnya kinerja pengelolaan keuangan daerah,” katanya.
(pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top