HEADLINE

Pemuda Malaka Tengah Harus Utamakan Hukum Cinta Kasih

Kapolsek Malaka Tengah memberi wejangan kepada pemuda.

BETUN, Kilastimor.com-Dalam Rangka menjalin persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama juga menciptakan suasana yang aman dan Kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 2018 di Kabupaten Malaka, Kapolsek Malaka Tengah mengadakan pertemuan dan memberikan pengarahan dengan smua Ketua OMK, Ketua Pemuda Gereja, Ketua Remaja Masjid. Kegiatan itu berlangsung di Panggung Pentahbisan Dekenat Malaka, Sabtu (9/6/2018).

Pertemuan langsung di pimpin oleh Kapolsek Malaka Tengah-AKP Rinaldi Hastomo, SH, SIK, MH didampingi Kasium bersama anggota Polsek Malaka.

Kapolsek Rinaldi mengatakan, hidup harus mengutamakan Hukum cinta kasih untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya tidak marah, tidak dendam, saling memaafkan, saling berbagi sapa dan salam, tidak iri serta murah hati.

Selain itu katanya, komunikasi yang baik harus di tingkatkan antar sesama umat beragama.

Mengenai isu-isu yang berkembang di Media Sosial, Kapolsek memberikan saran, agar ketika menerima informasi, harus dipahami dan tidak menyebarkan ujaran hoax dan kebencian. Jika mendapatkan info hoax, agar segera menyampaikan ke aparat Kepolisian setempat.

” Pemuda tidak perlu bergosip, harus meningkatkan hoby membaca dan menjadikan Indonesia sebagai contoh kerukunan umat beragama. Disamping itu, pemuda harus menjauhkan diri dari politisasi SARA dan menghindari Money Politik serta bersatu padu mempertahankan jearifan lokal,” sebutnya.

Kapolsek Malaka Tengah itu juga berpesan agar sama-sama sebagai Umumat berimanan selalu memprioritaskan kebajikan di dalam Kehidupan sehari-hari. Bersatu padu dan berpegangantangan untuk membantu mengamankan Hari Raya Lebaran. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top