HEADLINE

Polsek di Malaka Gelar Apel Siaga Pilgub. Kapolres Belu: Anggota Polri Harus Netral

Apel siaga pengamanan Pilgub NTT di Polsek Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Kepolisian Sektor di Kabupaten Malaka menggelar apel siaga pasukan pengaman menjelang pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 27 Juni mendatang di halaman Polsek Malaka Tengah, Sabtu (23/6/2018).

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Malaka Tengah, AKP Rinaldi Hastomo kepada Awak media ketika dikonfirmasi mengatakan, semua polsek di Kabupaten Malaka yang merupakan wilayah hukum menggelar apel siaga persiapan operasi mantap praja turangga 2018, dalam rangka pengamanan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

“Apel siaga untuk mengecek kekuatan personil dan mengecek kesiapan personil dalam rangka pengamanan Pilgub, sebelum semua personil dikerahkan ke masing-masing Tempat pemungutan suara (TPS) untuk pengamanan selama pemungutan dan perhitungan suara berlangsung,” Ungkapnya

Dirinya melanjutkan, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing juga berpesan agar anggota polisi tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis. Untuk itu, ia berharap agar anggota polisi di wilayah itu tetap menjaga netralitas dan tidak mengintervensi maupun terlibat dalam politik praktis selama proses Pilgub berlangsung.

“Tugas polisi itu melakukan pengamanan di luar TPS, bukan di dalam TPS,” tegasnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top