HEADLINE

SBS Berharap IPDN Tetap Mengirim Praja untuk Praktek Lapangan di Malaka

Penyerahan praja IPDN dari Bupati Malaka kepada rektor.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran secara resmi melepas 50 mahasiswa Madya Praja IPDN Kampus NTB, yang telah usai melaksanakan Praktek Lapangan selama sebulan di Desa Barada, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.
Acara perpisahan itu berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Minggu (3/6/2018).

Bupati Stefanus Bria Seran Dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada para praja yang telah mengabdi menjalankan tugasnya dan menjadi warga Malaka selama sebulan.

“Terima kasih atas kehadiran selama sebulan di Malaka. Tentunya para praja sendiri melihat dan merasakan sendiri apa yang ada di masyarakat. Inilah kami dengan segala kelebihan dan kekurangan maupun keterbatasan,” ungkap Bupati yang karib disapa SBS itu.

SBS meminta kepada pada praja agar menjadi duta besar bagi Malaka ketika kembali ke daerahnya masing-masing.

“Jadilah duta besar Malaka. Ceritakan kepada orang tua, sanak saudara tentang apa yang ada di Malaka, tentang apa yang dirasaka di daerah yang sangat subur di Pulau Timor ini,” tuturnya.

Kepada Civitas Akademika IPDN Kampus NTB, Bupati Malaka ini mengemukakan kehadiran IPDN adalah bagian dari strategi untuk memperkenalkan Malaka.

“Kami minta agar tahun depan Civitas Akademika IPDN tetap mengirim para praja untuk berkarya di sini dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Malaka,” tutur Bupati Perdana Malaka ini.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Stefanus yang merupakan mantan Kadis Kesehatan NTT itu mengatakan keberadaan para praja belum sepenuhnya dikenal, masih jauh dari harapan semua praja.

Hal itu disebabkan karena faktor pemahaman yang masih kurang soal IPDN. Disamping itu pula, adanya keterbatasan knowledge, skill, attitude dan performance yang dimiliki masyarakat.

Acara penutupan Praktek Lapangan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan kembali para praja dari Bupati Malaka stefanus Bria Seran kepada Rektor IPDN, Dyah Poespita Ernawati. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top