HEADLINE

SBS: Jaga Kedamaian dan Jangan Saling Ejek

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) NTT tinggal menghitung hari.
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) menghimbau kepada seluruh rakyat Kabupaten Malaka agar menggunakan hak pilih dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilgub NTT.

Bupati Malaka meminta agar dalam pilgub nanti tidak boleh ada kegaduhan-kegaduhan dan tidak boleh ada saling olok satu sama lain, sehingga tidak mengganggu sendi-sendi kehidupan yang sudah terbangun baik di masyarakat.
Hal ini disampaikan Bupati Malaka Setafanus Bria Seran, Minggu (25/6-2018).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT itu menjelaskan, situasi menjelang Pilgub NTT di Kabupaten Malaka saat ini sangat aman dan kondusif.

“Pemerintah menghimbau agar rakyat tetap menggunakan hak pilihnya agar partisipasinya tinggi.
Kedua, tidak boleh ada kekerasan selama pilgub. Berikan kebebasan kepada rakyat untuk memilih sesuai hati nuraninya tanpa paksaan. Selain itu saya minta kepada semua warga agar lakukan pilkada itu sebagai sebuah pesta yaitu menyenangkan semua orang. Suasananya harus seperti pesta demokrasi,” bilangnya.

Pilkada yang digelar sebutnya, merupakan bentuk pengakuan pemerintah kepada rakyat bahwa rakyatlah yang berdaulat. Pemimpin itu dipilih oleh rakyat dan itu buktinya bahwa rakyat yang berdaulat

“Mari kita sama-sama menciptakan suasana sejuk. Tidak usah saling mengolok atau saling mengejek karena yang menang itu pilihan rakyat,” sergahnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top