HEADLINE

SBS: Masin Lulik akan Ditata Sebagai Destinasi Wisata yang Unik

BETUN, Kilastimor.com-Objek Wisata di Kabupaten Malaka terus dikembangkan demi menarik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Salah satunya seperti objek wista Masin Lulik di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima yang merupakan keunikan tersendiri. Masin Lulik sama seperti Lumpur Lapindo di Sidiarjo, Jawa Timur.

Dalam pantauan dilokasi Masin Lulik, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) menuturkakan ternyata kondisi alamnya memiliki keunikan yang bisa menjadi daya tarik.

Stefanus Bria Seran mengatakan lokasi Masin Lulik di Desa Litamali-Kecamatan Kobalima akan diseting menjadi lokasi pariwisata alam di Kabupaten Malaka.

Masin Lulik memiliki keunikan tersendiri sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

“Jawa Timur memiliki lumpur Lapindo maka Kabupaten Malaka memiliki Masin Lulik,” bilangnya saat berkunjung ke Masin Lulik, Jumat (8/6-2018).

Disebutkan, lumpur yang muncul di Masin Lulik seperti Lumpur Lapindo yang ada sejak zaman dulu hingga sekarang. Aroma baunya seperti minyak tanah dan hal itu merupakan sebuah keunikan dan kekayaan alam.

Pemerintah Kabupaten Malaka tuturnya, akan kembangkan Masin Lulik menjadi daerah wisata alam dengan cara melakukan penataan lokasi agar memberikan kenyamanan bagi pengunjung disini

“Saya sudah minta kepada Perangkat Daerah terkait bersinergi untuk melakukan penataan daerah Masin lulik sebagai obyek Pariwisata Alam dengan tetap mempertahankan keaslian daerah setempat,” tutupnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top