HEADLINE

Tiga Hal ini yang Membuat Rektor IPDN Terkesan dengan Malaka

Rektor IPDN serahkan piagam kepada Bupati Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Rektor IPDN Kampus NTB, Dyah Poespita Ernawati terkesan saat berada di kabupaten Malaka.
Dia mengungkapkan ada 3 hal yang sangat berkesan ketika berada di Kabupaten Malaka, ketika mendampingi para Praja IPDN Kampus Mataram.

“Selama berada di Malaka khususnya di Barada, saya melihat ada tiga nilai besar yakni Bupati Malaka itu hebat, masyarakatnya ramah dan santun, support dari pemerintah daerah sangat berarti,” ungpnya Dyah saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Kegiatan Lapangan di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Minggu, (3/6/2018)

Dirinya menuturkan, sebenarnya ada 3 lokasi dalam kegiatan praktek lapangan para praja ini yaitu Karangasem Bali, Ende dan Malaka. Akan tetapi dirinya lebih memilih Malaka, karena mendapat cerita dari para praja tentang Malaka, pemerintah dan masyarakatnya.

Dia mengaku jatuh cinta dengan Malaka khususnya Desa Barada, karena wilayah bagus dan masyarakatnya yang ramah.

“Saya suka wilayah ini, walau dalam suasana yang terbatas karena hanya ditemani solar cell, tapi nuansanya sangat damai dan tenteram. Ada suasana kehangatan yang tidak pernah ditemukan di daerah lain,” ujarnya lagi.

Dikatakan, dengan kondisi yang ada harus ada lompatan-lompatan, agar desa ini juga memperoleh standar kelaikan sehingga keadaan ini bisa dieliminasi.

Sementara itu, acara penutupan ini ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan dan cenderamata dari Rektor IPDN kepada Bupati Malaka, Camat Malaka Tengah dan Kepala Desa Barada, dilanjutkan dengan buka puasa bersama para Pimpinan Perangkat Daerah dan masyarakat setempat.

Untuk di ketahui, selama sebulan berada di Desa Barada, para praja melakukan kegiatan di bidang pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan program khusus yang diikuti 50 orang praja dan para pendamping lapangan.

Selain itu, dilakukan juga kegiatan pengobatan gratis dan pengenalan baca dan tulis untuk anak-anak di desa tersebut. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top