EKONOMI

Tim Pakar RPM Monitoring Budidaya Bawang Merah

Heri Kotta

BETUN, Kilastimor.com-Empat desa di Kecamatan Weliman yakni Desa Wederok, Angkaes, Lamudur dan Forekmodok mendapatkan monitoring budidaya komoditi bawang merah dari Tim Ahli Program RPM Kabupaten Malaka.

“Kita akan identifikasi persoalan yang dihadapi petani dan memberikan nasehat-nasehat terkait budidaya bawang merah, agar petani bisa membudidayakan bawang merah sesuai standart produksi bawang,” bilang Ketua Tim Ahli RPM Kabupaten Malaka, Heri Kotta kepada wartawan disela acara monitoring petani RPM di Wederok, Kamis, 28/6-2018.

Herry Kota menjelaskan, hari ini pihaknya melakukan monitoring di Desa Angkaes dan Wederok. Selanjutnya akan lanjutkan monitoring di Desa Lamudur dan Forekmodok.

“Kita akan fokus pada teknik budidaya karena petani empat desa di Weliman itu adalah petani pemula dibidang budidaya komodoti bawang merah,” katanya.

Dirinya mengatakan tim pakar telah memberikan advice ke petani agar tetap melaksanakan prinsip budidaya bawang merah secara benar agar pertumbuhan seperti saat ini tetap terjaga hingga panen nanti.

“Kita bertemu petani dan
pendamping dari dinas pertanian, berdiskusi dengan mereka terkait teknik budi daya bawang merah. Satu kekuatan yang kita lihat tadi bahwa petani sangat antusias membudidayakan bawang merah.

“Kita tetap melakukan monitoring dan memberikan nasehat agar petani bisa membudidayakan bawang sesuai standart teknis budidaya bawang merah yang direkomendasikan tim ahli RPM,” ungkapnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top