HEADLINE

Toleransi Antar Umat Beragama di Malaka Sangat Harmonis

Ketua MUI Malaka berbicara di buka puasa bersama.

BETUN, Kilastimor.com-Jelang Idul Fitri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malaka, Zainal Mustaqin terus berkoordinasi dab berkerjasama dengan umat beragama dan TNI/Polri.

Zainal Mustaqin ketika dikonfirmasi, disela acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang digelar Kodim 1605/Belu di Betun, Selasa (12/6/2018) menuturkan, pihaknya sangat senang, karena ada kerja sama yang baik antar umat beragama, dan mendapatkan dukungan pengamanan TNI/Polri, sehingga umat Islam di Kabupaten Malaka dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Kita himbau kepada umat islam di Kabupaten Malaka supaya perayaan Idul Fitri tahun ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain,” pintanya.

Selain itu, Zainal Mustaqin memberikan pujian atas toleransi dan kerukunan kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Malaka.

“Kita mengucapkan syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, Pemda Malaka dibawah Kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran juga kepada Forum Kerja Sama Antar Umat beragama, yang benar-benar menjaga toleransi serta kerukunan umat beragama di Kabupaten Malaka. Sehingga sampai saat ini terjalin dengan baik, harmonis dan tidak ada gesekan-gesekan antar umat beragama di Kabupaten Malaka. Kita semua tetap menjaga situasi ini agar tetap kondusif sekaligus menjadi contoh bagi Kabupaten lain di Indonesia,” urai dia.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim dan Danramil Betun yang telah menyelenggarakan acara siaturahmi dan buka puasa bersama di Koramil Betun dalam rangka
menjalin ukuwah Basariah antar sesama masyarakat Kabupaten Malaka dan Umat Islam di Kabupaten Malaka.

Besar harapan, sinergitas dapat terjalin dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Malaka khususnya umat Islam di Malaka dalam rangka bulan Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri ini. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top