HEADLINE

15 Siswa Malaka Ikut Program ADEM

Bene Nahak

BETUN, Kilastimo.com-Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Bene Nahak mengapresiasi atas terpilinya 15 Siswa dalam program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita berharap agar siswa dari Malaka yang terpilih itu, agar nantinya menunjukkan prestasi yang baik,
Karena anak-anak yang terpilih ini adalah anak-anak yang berprestasi,” ungkap Bene Nahak saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (10/7/2018).

Bene melanjutkan, tiga sekolah di Kabupaten Malaka yang terpilih yaitu, SMP Swasta St. Ignasius Bolan, SMP Fajar Timur, dan SMP St. Isi Dorus Besikama.

Dari sekolah yang terpilih ini kemudian dilakukan seleksi untuk siswa yang berprestasi dan diseleksi dalam dua tahap, hingga terpilih 15 siswa yang lolos untuk diberangkatlan ke Kupang.

Dirinya menambahkan, program ADEM memberi kesempatan selama dua tahun untuk anak-anak didik. Ini adalah tahun pertama dilaksanakan ADEM, dan dilanjutkab tahun 2019.

“Kita dapat program ADEM ini dua tahun, ini adalah Tahun pertama kemudian ditahun berikutnya 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Ice Maria Fahik, salah satu siswa SMP St. Ignasius Bolan yang lolos seleksi pada program ADEM, merasa sangat senang dan bangga bisa terpilih.

“Saya senang karena melalui program ADEM ini, saya bisa malajutkan pendidikan di SMA Giovanni, salah satu sekolah favorit di NTT,” sebutnya.

Ice melanjutkan, program ini sangat luar biasa untuk anak-anak NTT. Pasalnya, bisa mengurangi beban kedua orang tua dalam melanjutkan pendidikan. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top