HEADLINE

450 Orang Caleg DPRD Kabupaten Belu Harus Siap Gagal

KPU Belu terima pendaftaran caleg.

ATAMBUA, Kilastimor.com-sebanyak 450 orang Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Belu harus siap gagal dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 nanti. Hal ini dikarenakan, 480 orang sama-sama maju bertarung memperebutkan 30 kursi. Dengan demikian akan ada 450 orang yang tersingkir.

Terhitung pada Dapil I, ada 128 Orang Caleg yang bersaing untuk memperebutkan hanya 8 kursi. Artinya ada 120 orang yang akan gagal pada Pileg nanti.

Pada Dapil II, ada 112 orang Caleg yang bersaing memperebutkan 7 kursi di DPRD. Artinya, ada 105 orang yang harus siap gagal.

Pada Dapil III terdapat 144 orang yang bersaing merebut 9 kursi. Dengan demikian ada 135 orang caleg yang akan gagal pada persaingan tersebut.

Sedangkan pada dapil IV, ada 99 orang yang bersaing merebut 6 kursi di DPRD. Dengan demikian akan ada 93 orang yang gagal dalam perebutan kursi tersebut.

Dari total 480 Caleg DPRD, akan ada 450 orang yang akan gagal dalam Pileg 2019 nanti.

Kendati demikian, Partai Gerindra Kabupaten Belu optimis merebut 8 Kursi di DPRD Kabupaten Belu. Dengan rincian, setiap Dapil, Caleg dari Partai Gerindra akan merebut 2 kursi.

“Kami menargetkan 8 kursi di DPRD dari 30 Kursi yang tersedia. Namun yang paling penting mempertahankan lima kursi yang sekarang ada,” ujar Marten Nia Buti selaku Ketua Panitia Pendaftaran Caleg Parta Gerindra 2019.

Berbeda dengan Parta PSI Kabupaten Belu. Sebagai peserta baru dalam Pileg 2019, Marselino S. Cardoso selaku Ketua Partai tak ingin memasang target yang muluk-muluk. Pria yang akrab disapa Lini tersebut hanya memasang target 4 Kursi dengan rincian, setiap Dapil, partainya mampu meraih 1 kursi.

“Sebagai peserta baru dalam Pileg, kami berusaha sebisa mungkin untuk merebut simpati rakyat. Namun, kami tak ingin sesumbar. Karena itu 4 kursi di DPRD sudah cukup bagi kami. Namun bila Caleg dari Partai kami bisa menarik simpati masyarakat atas campur tangan Tuhan, maka kami bisa memperoleh kursi lebih banyak lagi,” ujar Lino. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top