HEADLINE

HUT Bhayangkara, Polres Gandeng Satgas 743/PSY Adakan Baksos di Desa Sadi

Salam komando Kapolres, Dandim Belu, Camat Tastim dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72, Polres Belu bersama Bhayangkara Polres Belu menggandeng Satgas Pantas RI-RDTL Yonif 743/PSY, mengadakan Bakti Sosial di SMP Sadi, Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Jumat (25/6/2018).

Sebagaimana apa yang dicita-citakan oleh Presiden Indonesia, Jokowi, aparatur negara harus bisa membantu masyarakat di daerah perbatasan dan daerah terpencil.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dalam sambutannya menuturkan, sebagai aparatur negara, pihaknya akan berusaha secara maksimal dalam membantu masyarakat kecil yang ada di tepian negeri. Salah satu hal kecil yang dilakukan adalah dengan mengadakan bakti sosial di desa yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste tersebut.

“Harapannya kegiatan hari ini benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat”, ujar Tobing.

Bagi Tobing, melalui bakti sosial tersebut, TNI-POLRI bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat. Dengan demikian keharmonisan antra TNI-POLRI bersama masyarakat dapat terjalin dan sama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman. Tobing berjanji bahwa Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di tempat yang berbeda.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini juga disuport oleh para tokoh masyarakat. “Kita semua lakukan ini untuk amal ibadah kita bagi Allah Yang Maha Kuasa”, tuturnya.

Diakhir sambutannya, Tobing berdoa semoga dengan berbagai kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Polri ke depan semakin Profesional dalam bekerja, Modern, dan mendapat kepercayaan dari masyarakat serta dicintai oleh Rakyat Belu.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kapolres Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan berharap agar dengan sedikit pemberian ini bisa bermanfaat bagi warga.

“Selamat hari Bhayangkara ke-72. Semoga kehadiran POLRI bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat”. Demikian doanya memberi dukungan kepada Polri jelang HUT Bhayangkara ke-72.

Sedangkan Camat Tasifeto Timur, Onfinus Kote dalam sambutannya mewakili masyarakat mengucapkan limpah terima kasih kepada TNI-POLRI yang sudah mengadakan bakti sosial di wilayahnya. Ia berharap agar kegiatan tersebut bisa menyentuh apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial tersebut berupa pembagian sembako gratis, pasar murah dan pengobatan gratis. Selain itu, untuk memeriahkan acara bakti sosial tersebut, dilakukan nonton bareng piala dunia 2018 di lokasi SMP Sadi dan beberapa acra hiburan lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1605/Belu, Danki Subdenpom II Atambua, Kades Sadi, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top