HEADLINE

Indonesia Masuk Daftar 10 Negara Teraman di Dunia

Upacara HUT Bhayangkara di lingkup Polres Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dunia Internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di Dunia berdasarkan Law and Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order.

Hal ini tertuang dalam amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 yang dibacakan oleh Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten di Lapangan Mako Polres Belu, Rabu (11/7/2018).

Dikatakan, hasil riset tersebut merupakan sebuah capaian yang membanggakan Bangsa Indonesia. Karena itu, Seluruh rakyat Indonesia wajib menjaga dan mempertahankan kondisi keamanan tersebut. Dalam kondisi aman ini, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri.

“Tapi, saya mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri. Karena, ke depan, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat. Terlebih lagi saat Dunia sekarang ini. Terus berubah, terus berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan-tantangan baru, membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan Dalam Negeri,” kata Presiden Jokowi.

Pada momen HUT Bhayangkara tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang membangun misi Internasional di Luar Negeri.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. Tak lupa beliau menyampaikan apresiasi keoada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan dengan tenang.

Selain itu, dalam pelaksanaan Pilkada serentak, Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah hisa berjalan secara aman dan tertib.

“Saya Yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan negara. Seluruh anggota kepolisian dimanapun berada tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat, dan membanggakan sebagai Bhayangkara negeri. Bhayangkara negeri yang selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan, dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh Tumpah Darah Indonesia”, ujarnya dalam kutipan Amanah tersebut. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top