HEADLINE

Ingin Jadi Caleg, Ketua KPU TTU Resmi Diberhentikan

Felix Bere

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Ketua KPU Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Felix Bere beberapa waktu lalu telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya. Surat itu diajukan Felix ke KPU Provinsi NTT.

Surat pengunduran diri Felix tersebut telah ditanggapi oleh KPU Provinsi NTT.

Hal ini dibuktikan dengan diterbitkannya SK Pemberhentian terhadap Felix Bere dari Ketua KPU Kabupaten TTU. SK Pemberhentian terbit pada Selasa 10 Juli 2018.

“Per 10 Juli kemarin, SK Pemberhentian untuk beliau (Ketua KPU Kabupaten TTU) oleh KPU Provinsi sudah ada dan beliau sementara di Kupang untuk ambil SK pemberhentian itu,” jelas juru bicara KPU Kabupaten TTU, Fidelis A. Olin saat ditemui media di ruang kerjanya, Kamis, (12/7/2018).

Fidelis menjelaskan, pergantian antar waktu (PAW) untuk mengisi kekosongan yang ada, memang pihaknya memiliki kewenangan untuk mengajukan usulan.
Namun untuk keputusan terkait penetapan apakah harus dilakukan PAW atau tidak merupakan kewenangan pihak KPU Provinsi NTT.

Dia menegaskan, meskipun saat ini komisioner KPU Kabupaten TTU tersisa 3 orang, namun sama sekali tidak menggangu jalannya proses pelaksanaan pemilihan legislatif yang sementara berjalan.

Hal tersebut lantaran pengambilan keputusan bisa dinyatakan sah jika dihadiri lebih dari 2 orang komisioner.

“Sama sekali tidak menggangu karena untuk pengambilan keputusan bisa dinyatakan sah jika dihadiri lebih dari 2 orang,” tuturnya.

Sementara itu,Ketua KPU Kabupaten TTU Non Aktif, Felix Bere hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi, baik via Whatshap juga via telepon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ketua KPU TTU itu mengundurkan diri, karena ingin menjadi caleg di Kabupaten Malaka, pada Pemilu 2019 mendatang. Felix Bere diinformasikan memilih jalur politik melalui Partai Nasdem. (isto santos)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top