HEADLINE

Ini Lima Poin Instruksi Jokowi yang Wajib Dijalankan Anggota Polri

Joko Widodo

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jajaran Polres Belu menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-72.
Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menginstruksikan lima poin penting yang wajib dijalankan oleh anggota Polri untuk meningkatkan kinerja anggota Polri.
Hal ini tertuang dalam amanahnya yang dibacakan oleh oleh Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten di Lapangan Mako Polres Belu, Rabu (11/7/2018).

Pertama, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Kedua, lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.

Ketiga, tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Keempat, kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui Proactive Policing Strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul.

Kelima, tingkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.

“Saya yakin dengan ikhtiar untuk melakuka perbaikan-perbaikan, terus memperkuat soliditas dan berpegang teguh pada profesionalisme, maka Polri akan bisa menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas Kamtibmas, penegakan hukum dan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.” bilang Jokowi dalam amanah tersebut.

Untuk diketahui, HUT Bhayangkara ke-72 sebenarnya jatuh pada tanggal 1 Juli 2018. Akan tetapi, beberapa kesibukan terkait Pilkada Serentak, maka Polres Belu baru melakukan Upacara peringatan HUT tersebut pada tanggal 11 Juli 2018. Tema yang diusung pada HUT Bhayangkara ke-72 tersebut yaitu “Dengan semangat promoter, polres siap mengamankan agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top