EKONOMI

Kantor Fortuna Diresmikan. Nogor: Energi Baru Promosi Pariwisata NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Sebuah progres ditunjukan oleh manajemen PT. Fortuna Explore Indo. Salah satu unit usaha ekonomi produktif yang dibidik manajemen yakni “Tabloid/Majalah FORTUNA” kini telah memiliki sebuah kantor redaksi yang definitif.
Kantor tersebut dibangun sejak tahun 2009 dan baru bisa tuntas setelah hampir sepuluh tahun dikerjakan secara swadaya dan bertahap.

Direktur Utama PT. Fortuna Explore Indo, Fidelis Nogor kepada wartawan mengatakan Kantor Redaksi tersebut merupakan wujud keseriusan manajemen Fortuna untuk terus mempromosikan pesona wisata NTT dan peluang investasi ekonomi dalam berbagai format dan metoda.
Dengan sebuah kantor yang standar tentunya kita harapkan dapat mendorong semangat manajamen dan  teman-teman redaksi untuk terus berkarya mewartakan aneka potensi pariwisata dan keunggulan komparatif. Ini jadi energi baru kita untuk terus mempromosikan pariwisata NTT yang saat ini makin seksi dimata regional dan internasional”, jelasnya

Kantor baru yang beralamat di Jalan H.R.Koroh Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa Kota Kupang itu rencananya diresmikan Gubernur Frans Lebu Raya dan diberkati Pastor Paroki BTN DR.Simon Tamelab,Pr dalam perayaan Misa Syukur. Dikatakan, bangunan itu adalah lokasi yang ketiga setelah dua kali menyewa selama Tabloid/Majalah tersebut hadir sejak 22 April 2017.

Diharapkan dengan bangunan baru tersebut semakin memperkokoh Fortuna untuk bisa tampil sebagai media pariwisata yang tidak saja kuat secara komitmen tetapi mampu menjadi media terpercaya di segmen bilingual magazine.

Dikisahkan, gedung kantor tersebut dibangun sejak bulan Oktober 2009, dikerjakan dalam 5 tahap dengan jeda waktu yang tak menentu setiap tahunnya. Tanpa merincikan besaran anggaran yang dialokasikan untuk membangun gedung dua lante itu akan digunakan sebagai pusat  manajemen melakukan kerja-kerja redaksional dan juga berbagai kegiatan promosi lainnya yang produktif.

Menariknya dalam acara peresmian Kantor Baru Tabloid/Majalah Fortuna, Gubernur NTT juga akan meluncurkan situs resmi Fortuna dengan alamat www.fortunaexplore.com. Situs ini dipandang strategis dalam mengimbangi kebutuhan informasi pariwisata dan investasi yang akurat cepat dan terpercaya. Situs ini juga menjawabi animo dan keinginan pelanggan Fortuna di era digitalisasi.

Acara lain yakni penganugerahan Penghargaan kepada Gubernur, Frans Lebu Raya sebagai Tokoh Pembangun Pariwisata selama 10 tahun memimpin NTT dan juga kepada manajemen Meskapai TransNusa sebagai Meskapai Perintis Isiloasi Pariwisata NTT

Sebagaimana diketahui, Tabloid dan Majalah Fortuna dalam 1 dekade ini fokus membidik segmen pariwisata sebagai isu utamanya. Berapa isu pendukung yang selalu jadi magnet bagi Fortuna adalah isu investasi, ekonomi dan isu-isu kerjasama internasional

Saat ini Fortuna menjadi satu-satunya media yang terbit dalam dua bahasa di propinsi NTT, dengan tiras lebih dari 3000 eksemplar per edisi dan terbesar di NTT, Bali, Bima, Lombok, Surabaya, Jogja, Jakarta dan ada di 19 kedutaan asing. Majalah ini juga didistribusikan di Timor Leste dan ada dalam kursi pesawat TransNusa sebagaimana MoU kedua perusahana jasa pariwisata yang punya konsern yang sama tersebut.

Fidel berharap rencana peresmian Kantor Redaksi Fortuna tersebut berjalan lancar dan dihadiri langsung semua mitra kerja pemerintah, dari Meskapai Penerbangan, Travel Agent, Hotel Restoran dan juga semua stakeholders yang selama ini sama-sama mendorong percepatan pembangunan pariwisata NTT. (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top