HEADLINE

KPU Malaka Verifikasi Berkas Para Caleg

Yosef Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka melakukan verifikasi berkas kelengkapan pada 16 partai yang sudah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Caleg) untuk bertarung di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Juru bicara KPU Kabupaten Malaka, Yosef Nahak ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya sementara masih melakukan Verifikasi pada berkas administrasi caleg yang sudah dimasukkan 16 partai masing-masing itu.

Tujuan dari verifikasi disini untuk mengetahui masalah dan kelengkapan dari semua bakal calon yang sudah di daftarkan di KPU, sehingga kami bisa menemukan persoalan dan masalahya. Jika ditemukan maka akan dikembalikan untuk diperbaiki.

“Verifikasi ini dilakukan untuk mengecek kelengkapan berkas-berkas caleg setiap partai,” terangnya.

Dirinya menambahkan, sejauh ini pihaknya hanya menemukan ijazah yang belum legalisir dan kita akan segera kembalikan untuk perbaikan.

Ketika ditanya terkait jumlah keseluruhan bakal calon yang sudah dirampung di KPU Yosep mengatakan Jumlah Caleg yang mendaftar belum dapat didata, karena sementara lagi dalam tahap diverifikasi.

Untuk diketahui di Kabupaten Malaka dibagi dalam tiga daerah pemilihan (Dapil) pada pemilihan Legislatif 17 April 2019 mendatang. Total kursi di DPRD sebanyak 25 kursi. Adapun kuota kursi perdapil antara lain, Dapil 1 dengan jumlah kursi delapan, Dapil dua sebelas kursi dan dampil tiga enam kursi. Jumlah kursi yang ditetapkan berdasarkan jumlah penduduk pada masing-masing dapil. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top