HEADLINE

Lima Balon DPD RI Daftar di KPU NTT

Balon DPD RI, Abraham Paul Liyanto serahkan berkas pemcalonan kepada KPU NTT.

KUPANG, Kilastimor.com-Hari pertama pendaftaran bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NTT, ada lima balon yang mendaftar. Kelima balon itu yakni Abraham Paul Liyanto, Hilda Manafe, Martinus Siki, Sarah Lery Mboeik dan Agustinus Lesek.

Pendaftaran balon DPD dijadwalkan berlangsung sejak hari ini hingga Rabu (11/7/2018).

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, di Kantor KPU NTT, Senin (9/7/2018) menjelaskan, pembukaan pendaftaran balon anggota DPD hanya berlangsung tiga hari saja.

“Hari ini sudah mulai dibuka pendaftaran. Pendaftaran hanya tiga hari saja, sampai tanggal 11 Juli. Semua bakal calon yang sudah terdaftar dan masih dalam tahap perbaikan dokumen pada tahapan verifikasi faktual dapat mendaftar karena perbaikan dalam verifikasi faktual sampai pada 21 Juli mendatang,” jelas Yosafat.

Lanjut Yosafat, semua bakal calon DPD yang belum memenuhi syarat pada verifikasi faktual bisa mendaftar karena saat ini masih dilaksanakan perbaikan hasil verifikasi faktual sampai tanggal 21 Juli 2018 sehingga tidak ada masalah jika mereka mendaftar.

Untuk diketahui, berkas lima bakal calon ini diterima langsung oleh Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, dan tiga Komisioner, yakni Yosafat Koli, Thomas Dohu dan Theresia Siti, didampingi anggota Bawaslu NTT, Jemris Fointuna.

Diinformasikan kelima bakal calon DPD ini telah mendapat surat keterangan yang menyatakan berkas mereka memenuhi syarat dan diterima untuk diproses lebih lanjut. (*/dinho Mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top