HEADLINE

Nahak: Program ADEM Difokuskan untuk Daerah 3T

Bene Nahak

BETUN, Kilastimo.com-Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui dinas pendidikan Propinsi Nusa Tengara Timur (NTT) memberikan program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) kepada 15 siswa dari Kabupaten Malaka.

Program ini dilaksanakan pada daerah Terluar, Terdepan dan Tertingal (3T) dan di Kabupaten Malaka sebanyak tiga Sekolah yang terpilih yaitu, SMP Swasta St. Ignasius Bolan, SMP Fajar Timur, dan SMP St. Isidorus Besikama. Setelah para siswa diseleksi dalam dua tahap, terpilih 15 siswa.

Sebanyak 15 siswa tersebut akan ditempatkan disembilan sekolah favorit di Kota Kupang. Sekolah favorit itu antara lain, SMAK Giovanni, SMAN 1,  SMAN 2, SMAN 3, SMAN 5, SMA Mercusuar, SMKN 1 , SMKN 2 SMKN 3.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan olaraga Kabupaten Petrus Bria Seran melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Bene Nahak saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Salasa (10/7/2018).

“Besok siswa-siswi tersebut akan diberangkatkan ke Kupang,” tutur Bene Nahak.

Sementara itu, Arung Doan, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi NTT yang diutus menjemput siswa-siswa di Malaka mengatakan, besok meraka akan berangkat ke Kupang. Setelah itu mereka akan diberikan pembekalan dan selanjutnya bersekolah yang telah dipilih siswa tersebut. (pisto Bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top