EKONOMI

Pemerintah Desa Kleseleon Bantu Empat Kelompok Usaha

Kepala Desa Kleseleon serahkan bantuan kepada kelompok usaha.

BETUN, Kilastimor.com-Upaya meningkatkan kesejateraan masyarakat Desa Kleseleon, Kecamatan Weliman, Malaka terus dilakukan pemerintah setempat.

Terbukti Pemerintah Desa Kleseleon melalui dana desa membantu empat kelompok usaha masing-masing Kelompok Usaha Tenun Ikat, Kelompok Usaha Tahu Tempe, Kelompok Usaha Meubeler dan Kelompok Usaha Menjahit. Setiap kelompok berjumlah 10 orang.

Kades Kleseleon, Alfonsius Nahak kepada wartawan disela penyerahan bantuan bagi kelompok usaha di Kantor desa Kleseleon, Selasa (3/7/2018) mengatakan, bantuan itu sesuai usulan dalam musrenbangdes guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya berharap bantuan itu sebagai motivasi bagi warga untuk merintis usaha di desa, guna peningkatan ekonomi masyarakat.

Alfonsius menambahkan dalam tahun anggaran 2018, pihaknya memberikan bantuan kepada empat kelompok usaha di desa itu, dengan harapan usaha itu bisa berkembangkan.

“Kita inginkan nadi ekonomi masyarakat bisa bertumbuh di desa dengan pelaku ekonominya dari masyarakat sendiri. Kalau ekonomi masyarakat tumbuh dan berkembang maka rakyat sejahtera,” paparnya.

Diuraikan, kelompok meubeler diintervensi dana Rp 11.228.000.
Kelompok tahu tempe dengan dana Rp 12.799.600. Kelompok menjahit dengan dana yang diintervensi sebesar Rp 12.223 500 dan kelompok tenun ikat dengan dana sebesar Rp 11.550.000.

Ketua Kelompok Tenun Ikat, Kristina Seuk Haki kepada wartawan mengatakan senang dengan intevensi melalui dana pemberdayaan.

“Dengan dana ini kami bisa kembangkan tenun ikat di desa, sebagai sumber pendapatan keluarga,” katanya.

Ketua Kelompok Meubeler, Narcisius Lafu mengatakan dengan bantuan itu; pihaknya akan kembangkan usaha meubeler di desa.

“Selama ini warga di desa sering belanja kebutuhan meubeler di Kota Betun. Dengan usaha ini, kita harapkan bisa penuhi kebutuhan akan meubeler di Desa Kleseleon,” tuntasnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top