HEADLINE

Pertengahan Bulan Juli, Hotmix Ruas Jalan Beianok-Biudukfoho Tuntas

Yohanes Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Infrastruktur jalan di Kabupaten Malaka terus dikerjakan hingga di desa-desa. Semua demi menunjang aktifitas masyarakat. Salah satu yang dikerjakan yakni, ruas jalan di Desa Wesey (Beianok) menuju Biudukfoho, Kecamatan Rinhat.

Hal itu disampaikan kepala dinas Pekerjaan umum (PU) kabupaten Malaka, Yohanes Nahak saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/7/2018).

Yohanes Nahak mengatakan, ruas jalan itu sementara dikerjakan. Pasalnya kondisi jalan itu rusak berat sehingga mengganggu arus transportasi masyarakat di wilayah itu.

“ruas jalan itu dikerjakan sepanjang 9 Kilo meter dari status lapen ke hotmix, dengan alokasi anggarannya sebanyak Rp 23 M yang bersumber dari Dana alokasi khusus (DAK),” ujarnya.

Lanjutnya, jalan itu statusnya lapen tapi bentuk fisik lapennya sudah tidak kelihatan, sehingga butuh peningkatan untuk mempermudah arus transportasi masyarakat Kecamatan Rinhat

Proyek ruas jalan yang sementara dikerjakan itu dilaksanakan masing-masing oleh PT. Nafiri dan PT. NJA.

Dirinya memastikan, pertengahan bulan ini ruas jalan itu sudah selesai dihotmix.

Sementara itu, secara terpisah masyarakat Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Petrus Tahu mengakui akses transportasi kendaraan roda dua dan roda empat akan semakin mudah, jika jalan yang menghubungkan wilayah tersebut dengan ibu kota kabupaten selesai dikerjakan.

“Sebagai warga masyarakat, kami mengakui jalur atau akses transportasi di wilayah ini akan sangat mudah dilalui dengan dikerjakannya jalan utama yang menghubungkan wilayah kecamatan dengan ibu kota kabupaten” ungkap Petrus Tahu, salah seorang Tokoh Masyarakat Rinhat itu.

 Petrus menemukakan, dirinya berani mengatakan bahwa masyarakat Rinhat sangat bangga dan senang, karena di bawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (alm), jalan yang bertahun-tahun rusak parah sudah diperbaiki dan bahkan diaspal.

“Tahun lalu sudah dikerjakan jalan di pusat kecamatan menuju perbatasan dengan wilayah TTS, dan tahun ini akan dilanjutkan lagi mulai dari Desa Wesey Beianok dan akan tuntas seluruhnya. Ini semua karena keberpihakan dan perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Kabupaten Malaka,” jelasnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top