HEADLINE

PKB Sabu Raijua Persembahkan Kader Perempuan yang Kompetitif bukan Pelengkap

Jajaran PKB Sabu Raijua pose bersama.

KUPANG, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyatakan siap bertarung dalam perhelatan politik pemilihan legislatif di Kabupaten Sabu Raijua. Pasalnya, semua proses persiapan telah final dimana data-data telah terinput dan hard copynya siap diantar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sabu Raijua beberapa hari ke depan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Sabu Raijua, Venos Oktovianus Ledo didampingi langsung oleh Sekretaris, Laurens A. Ratu Wewo, S.Sos kepada kilastimor.com di kantor DPC PKB Kota Kupang, Sabtu (14/7/2018).

“Saat ini kita telah siap mengikuti pemilahan legislatif 2019 di Kabupaten Sabu Raijua. Data caleg semua dapil 100 persen terinput termasuk keterwakilan perempuan bahkan kita kelebihan kader perempuan,” ungkapnya.

Venos mengaku, partai lain kemungkinan kekurangan caleg perempuan. Namun pihaknya kelebihan kader perempuan sehingga di beberapa dapil pihaknya sedikit sulit untuk menyeleksi kader-kader perempuan terbaik untuk bertarung di perhelatan politik tersebut.

Total caleg yang diakomodir pihak DPC PKB Sabu Raijua berjumlah 20 orang di mana terdapat 12 orang kader laki laki dan sisanya kader perempuan yang terbagi ke dalam 3 daerah pemilihan.

Pada daerah pemilihan I Sabu Liae berjumlah 7 orang caleg di mana terdapat 4 orang kader laki laki dan 3 orang kader perempuan, juga pada dapil II Sabu Barat jumlahnya sama 7 orang caleg, 4 orang kader laki-laki dan 3 orang kader perempuan selanjutnya pada dapil III Sabu Timur terdapat 6 orang Caleg, di mana terdapat 4 orang kader laki laki dan 2 orang  kader perempuan terbaik.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPC PKB Sabu Raijua Laurens A. Ratu Wewo, S.Sos mengungkapkan apresiasi setingi-tingginya kepada masyarakat Sabu Raijua yang terus memberi kepercayaan, dukungan dan kecintaan terhadap PKB, serta telah mendukung tokoh-tokoh terbaik untuk mendaftarkan diri sebagai caleg yang siap bertarung.

Bagi Laurens wujud cinta dan percaya terhadap PKB, terlihat dari banyaknya kader yang mendaftar terkhusus kader-kader perempuan sehingga pihaknya telah berupaya menyeleksi yang terbaik dengan menggunakan berbagai indikator yang dianggap mampu menghasilkan kader terbaik.

“Selain uji publik, survey popularitas dan kualitas secara internal,  juga kami ukur tingkat loyalitas dan partisipasi para kader dalam menghadapi setiap informasi yang disampaikan oleh partai. Kami tidak bisa pungkiri semua yang daftar punya basis masa, putra-putri terbaik Sabu Raijua hanya saja kita dibatasi volume jadi kami pilih yang terbaik,” ungkapnya.

Terkait pilihan kader yang terbaik, Laurens mengaku bahwa ini adalah persembaham terbaik PKB Sabu Raijua, ia mengharapkan militansi kader tetap dipertahankan dan diperjuangkan, bukan menjadi kader  ‘patung hidup’, juga menjadi kader perempuan yang kompetitif bukan pelengkap.

Di akhir kata Laurens mengharapkan kerja sama tim dan dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan dan memenangkan pileg Sabu Raijua 2019 nanti tepatnya tanggal 17 April 2019. (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top