HEADLINE

PSU di TPS 2 Besikama Berjalan Aman. Hasilnya Victory-Joss Unggul

PSU di TPS 2 Malaka Barat.

BETUN, Kilastimor.com-Sejumlah Kesalahan yang terjadi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 27 Juni lalu di TPS 2 Besikama, Kecamatan Malaka Barat, berbuntut dilakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU), Minggu (1/7/2018).

Dalam pemilihan ulang tersebut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Victory-Joss unggul dari 3 Paslon lainnnya saat Pemilihan Suara Ulang (PSU) tersebut.

Dari 271 surat suara sah, paket nomor 4 memperoleh 219 suara, disusul paket nomor 1 sebanyak 35 suara, paket nomor 2 mendapat 10 suara dan paket nomor 3 memperoleh 7 suara. 

“Kita sangat puas dengan hasil PSU itu sekaligus membuktikan bahwa Paslon Victory-Joss benar-benar dicintai warga Malaka Barat,” kata Ketua Komcat Partai Golkar Kecamatan Malaka Barat, Sergius Klau.

Ketua KPU Malaka, Jeremias C. Kurniawan mengatakan, pelaksanaan PSU di Kabupaten Malaka hanya di TPS 2 Desa Besikama dan semuanya berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan. 

Sementara itu, Ketua Panwas Malaka, Petrus Nahak Manek kepada wartawan mengatakan, pemilih di TPS 2 Desa Besikama sudah dilaksanakan. Kejadian yang terjadi di TPS 2 Desa Besikama merupakan sebuah pembelajaran agar petugas KPPS lebih cermat lagi. 

Pelaksanaan pemungutan suara ulang dimulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 13.00 Wita. Masyarakat pemilih antusias mendatangi TPS untuk melakukan pencoblosan.

Pelaksanaan PSU di Besikama dijaga ketat oleh pihak aparat keamanan dan dipimpin Wakapolres Belu, Kompol Ketut Perten, Kapolsek Malaka Barat, Kapolsek Malaka Tengah, Ketua KPU Malaka bersama komisioner dan Ketua Panwas bersama komisioner. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top