HEADLINE

Rehat Siang, Masih Empat Partai yang Belum Daftarkan Caleg di KPU Belu

KPU Belu tengah memeriksa dokumen caleg yang dimasukan partai.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pada hari terakhir batas pendaftaran Calon Legislatif di KPU Kabupaten Belu (17/07/2018), masih tersisa empat partai dari 16 Partai yang belum mendaftar hingga rehat siang.

Keempat partai tersebut adalah PDIP, PKS, PBB dan Garuda.

Sedangkan pada hari sebelumnya, ada empat partai lain yang sudah mendaftar. Tercatat Partai Perindo mendaftar terlebih dahulu (14/7/2018). Setelah itu menyusul PKB, Nasdem dan Berkarya.

Sedangkan, pada Hari ini (17/07/2018 ) tercatat ada 8 partai yang sudah mendaftar. Kedelapan partai tersebut adalah PKPI, Golongan Karya, PSI, Hanura, PPP, Demokrat, Gerindra, dan PAN.

Sesuai dengan jadwal KPU Kabupaten Belu, pendaftaran masih terus berlangsung hingga pukul 00.00 Wita.

Selanjutnya, pada tanggal 18 Juli, KPU akan melakukan verifikasi data yang diserahkan oleh partai. Kemudian pada tanggal 19 sampai 21 Juli, akan menyampaikan hasil verifikasi data untuk kemudian kembali diserahkan kepada partai untuk diperbaiki.

Pada 22-31 Juli adalah masa perbaikan dokumen dan selanjutnya diserahkan kembali dokumen tersebut kepada KPU.

Marten Nai Buti selaku Ketua Panitia Pendaftaran Partai Gerindra menuturkan bahwa partainya menargetkan delapan kursi di Gedung DPRD Kabupaten Belu. Artinya, dari empat dapil, Partai Gerindra menargetkan dua kursi tiap dapil.

“Kami menargetkan 8 kursi di DPRD dari 30 Kursi yang tersedia. Namun yang paling penting mempertahankan lima kursi yang sekarang ada,” ujar Marten.

Untuk diketahui, dari 480 orang Caleg yang akan bersaing di Kabupaten Belu, hanya akan ada 30 orang yang menempati Gedung DPR. Artinya, ada 450 orang caleg yang akan gagal menduduki kursi DPRD. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top