HEADLINE

SMAK St. Ignasius Bolan Gelar MOS

Maximus Lius Bria

BETUN, Kilastimor.com-SMAK Swasta Santo Ignasius Bolan melakukan Masa Oriontasi Siswa (MOS) bagi peserta didik baru, tahun ajaran 2018/2019.

SMAK Bolan pada tahun ajaran ini, menerima peserta didik sebanyak 62 orang, masing-masing 41 siswi dan 21 siswa laki-laki.

Penerimaan peserta didik baru ini sesuai dengan ketersedian rombongan belajar (Rombel) yang ada yaitu dua rombel.
Hal ini disampaikan Kelapa Sekolah SMAK Swasta Santo Ignasius Bolan, Maximus Lius Bria saat ditemui di ruangan kerjanya, Sabtu (14/7/2018).

Maximus melanjutkan, pada kegiatan MOS, panitia fokus pada materi pengenalan  dalam lingkungan sekolah sendiri, cerdas cermat maupun materi dari luar yakni pihak TNI dan kesehatan.

“Kita lebih fokus pada materi TNI seperti pelatihan PBB dan bela negara. Dari Kesehatan memberikan materi terkait HIV sedangkan dari sekolah sendiri soal pengenalan lingkungan sekolah, etika dan, tata tertib, wawasan wiatamandala, cara belajar dan cerdas cermat,” bilangnya.

Ketika ditanyai terkait strategi dalam proses belajar mengajar pada sekolah yang dipimpinnya, dia menjelaskan, hal yang paling utama yaitu kedisiplinan dan menjalankan kurikulum. Namun ada juga soal kesejahteraan guru.

“Pertama saya harus melihat kedisiplinan guru dan murid. Guru-guru harus diutamakan kesejateraannya, karena hal itu sangat mempengaruhi kinerja guru. Jika kesejateraan guru sudah terpenuhi maka dengan sendirinya akan terpengaruh terhadap proses mengajar pada peserta didik. Kami juga berpatok pada kurukulium yang sedang berjalan yaitu Kurikulum 2013. Itu yang kita terapkan untuk peserta didik, Itu strategi yang saya bangun,” jelasnya

Dia menambahkan, terkait penerapan kurukulium 13, guru-guru sudah mendapat pelatihan. Modal yang guru-guru dapat akan bisa diterapkan kepada peserta didik, sehingga proses pembelajaran itu, bisa berjalan lancar.

Maxsimus berharap untuk peserta didik baru ini agar bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan mengikuti pada sistem yang dibangun. Pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top