HEADLINE

Bulan Bakti Gotong Royong Kabupaten Malaka Resmi Dicanangkan

Bupati Malaka pukul gong sebagai tanda dicanangkan bulan bakti gotong royong di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Kegiatan Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-15, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46, Hari Keluarga Nasional ke-25 tingkat Kabupaten Malaka, Gelar Tekhnologi Tepat Guna ke-4, resmi dilaksanakan di Desa Raiulun, Kecamatan Malaka Timur, Jumat (10/8/18).

Bupati Malaka bersama OPD.

Bupati dr. Stefanus Bria Seran dalam sambutannya mengatakan, gotong royong harus dijadikan kata kunci dalam rangka mensukseskan program-program pembangunan .
“Betapapun besarnya anggaran yang disediakan, bila tanpa didukung semangat kebersamaan yang disebut gotong royong dalam membangun dan memelihara hasil pembangunan, semua program itu tidak berjalan efektif dan efesien,” katanya.

Lanjut Bria Seran, Bulan Bakti Gotong Royong yang dilaksanakan selama 11 bulan yang kegiatannya dimulai saat pencanangan ini, merupakan akumulasi kegiatan gotong royong dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan seperti Tim Penggerak PKK, Karang Taruna dan lembaga pemberdayaan masyarakat lainnya.

Sementara terkait Hari Kesatuan Gerak PKK, mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk mengingatkan semua mengenai peran keluarga terlebih peran para ibu dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, membangun masyarakat dan bangsa yang maju dan kokoh.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa atas capaiannya selama ini. Saya ingin lagi melihat gerakan PKK lebih berperan dan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan dan program kesejahteraan rakyat lain di tingkat masyarakat,” ujarnya.

Sehubungan dengan Hari Keluarga Nasional, Bupati Perdana Malaka ini mengutarakan pembangunan keluarga merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan umat manusia, karena keluarga adalah lingkungan pertama yang dikenal dan anak belajar berbagai hal.

“Oleh karenanya momentum hari keluarga ini digunakan untuk meningkatkan kesadaran dan peran kita terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan bermasyarakat kepada anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas,” kata Pencetus Revolusi Pertanian Malaka ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Malaka juga memberikan hadiah dan penghargaan kepada pemenang Lomba Desa tingkat Kabupaten Malaka. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top