HEADLINE

Dua Petinju Asal Belu di Asian Games Lolos ke Babak Selanjutnya

Petinju Mario Kali menang di ASIAN Games.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dua Petinju asal Kabupaten Belu yang berlaga di Asian Games 2018, lolos ke babak selanjutnya setelah menang telak atas lawan-lawannya dengan akan 5:0 pada, Sabtu (25/8/2018).

Adalah Libertus Ga turun di kelas 64 kg dan Mario Kali di kelas 49 kg. Mereka berdua berasal dari Sasana Laka Boxing, Kabupaten Belu.

Mario Kali pada pertandingan siang tadi berhasil mengalahkan petinju asal Sri Langka, Thiwanka Muturanwellige Palleha dengan angka telak 5:0. Pertandingan berlangsung seru. Sorak-sorai dan dukungan dari para penonton memberikan semangat luar biasa bagi Mario Kali.

Libertus Ga juga pada pertandingan siang tadi melawan petinju asal Bhutan, Wangdi Doroji berlangsung seru selama 3 babak. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Libertus dengan angka penuh 5:0.

Sebelumnya, pada pertandingan kemarin (24/8/2018), masyarakat Indonesia dikecewakan dengan tiga atlet tinju yang kalah di masing-masing kelasnya. Kedua kemenangan ini telah mengangkat moral para atlet tinju Timnas Indonesia melalui kemenangan tersebut dan memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat Indonesia.

Vincent K. Laka, Pelatih Sasana Laka Boxing kepada media ini menuturkan bahwa ini merupakan sebuah kemenangan besar masyarakat Belu dan Indonesia. Pria yang akrab disapa Eng Laka itu berharap, Mario dan Liber bisa lolos lagi pada fase berikutnya dan menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia di Asean Games 2018 ini.

Salah seorang warga Kabupaten Belu, Kartini Bere Rudji merasa bersyukur dengan kemenangan yang diraih kedua petinju asal Belu tersebut. Mewakili warga Belu, dirinya mendoakan agar Mario dan Liber bisa berhasil dan menyumbangkan medali emas bagi Indonesia.

“Kami warga Perbatasan RI-RDTL merasa senang dan bersyukur atas kemenangan yang mereka raih. Semoga mereka dapat memberikan sumbangsih bagi kontingen Indonesia di Asean Games ini. Kami hanya bisa berdoa dan tak bosan-bosan memberikan dukungan kepada mereka berdua. Dari perbatasan untuk Indonesia,” ujar Kartini. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top