EKONOMI

Festival Wonderful Indonesia di Malaka untuk Tarik Wisman Timor Leste

Festival Wonderful Indonesia di Pantai Motadikin.

BETUN, Kilastimor.com-Festival Wonderful Indonesia di Motadikin resmi dibuka pada Jumat, (24/8/2018).
Pembukaan itu ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Sekda Malaka,Donatus Bere SH didampingi para Pimpinan OPD, para Camat, Kepala Desa dan Forkopimda Plus serta masyarakat.
                                        Kegiatan  pembukaan Festival ini di laksanakan bertujuan  untuk menunjang serta mendorong Pariwisata dan budaya  di Kabupaten Malaka sebagai Kota Perbatasan, dan kegiatan ini juga bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RDTL untuk memperkuat sektor pariwisata Indonesia hingga ke perbatasan

Selain itu, juga untuk menjaring wisatawan di daerah perbatasan adalah langkah yang baik dimana Potensi kehadiran wisatawan sangat tinggi apabila disuguhkan dengan atraksi budaya yang luar biasa.

Festival Wonderful di Kabupaten Kabupaten Malaka   2018 adalah agenda tahunan Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka dengan berbagai acara pertunjukan berupa konser musik dan pertunjukan seni budaya.

Hal ini perlu dipertunjukan agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya negara tetangga Timor Leste juga Untuk meningkatkan kunjungan wisman, khususnya Timor Leste lewat pos-pos pintu perbatasan yang ada di NTT melalui tiga Pos Lintas Batas Negara (PLBN). PLBN itu antara lain, Motaain di Belu, PLBN Motamasin Malaka, dan PLBN Wini di Timor Tengah Utara.

Kabid Pemasaran Area II Regional III, Deputi Bidang Pemasaran I, KEMENPAR RI  Hendry Noviardi menuturkan, Festival Wonderfull Indonesia Untuk menunjukan Keindahan Pariwisata yang ada di Indonesia sehingga menarik wisatawan yang akan menggerakan Perekonomian Masyarakat.

“Kemasan festival selalu mempunyai daya tarik. Sehingga wisatawan datang dalam jumlah besar. Unsur atraksi yang menarik dan jarak yang tidak terlalu, menjadi alasan wisatawan datang ataupun berkunjung di Malaka,” tuturnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top