EKONOMI

Kemen PUPR Tunggu Usulan Rumah Layak Huni dari Pemda Malaka

Komisi III DPRD Malaka bertemu pihak Kemen PUPR.

BETUN, Kilastimor.com-Kementerian PUPR pada tahun 2019 nanti, siap membantu mayarakat Kabupaten Malaka melalui program pembangunan rumah layak huni. Nilai bantuan per rumah diprediksi Rp 30 juta hingga Rp 35 juta.
Dinas teknis diminta segera membuat usulan kebutuhan agar ditindak lanjuti pihak kementerian. Ini merupakan hasil konsultasi Komisi III DPRD Kabupaten Malaka bersama Ketua DPRD Kabupaten Malaka di Jakarta belum lama ini.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malaka, Doddy Tei Seran kepada wartawan di Betun, Selasa (7/8-2018) mengatakan sesuai hasil konsultasi yang dilakukan Komisi III yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran di Kementerian PUPR, ternyata pihak kementerian memberi sinyal untuk bantu warga Malaka tahun 2019 mendatang melalui program Swadaya/Bantuan Stimulan rumah layak huni.

Mantan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malaka itu mengatakan, dalam konsultasi itu pihak kementerian meminta usulan kebutuhan dari pemda Malaka melalui dinas teknis terkait agar ditindaklanjuti.

”Kita dari Komisi III DPRD akan berkoordinasi dengan Bupati dan dinas teknis terkait, untuk segera mengusulkan rencana kebutuhan ke Kementerian PUPR,” sebutnya.

Untuk program itu, bisa akses di Kementerian melalui program Swadaya DAK/ Bantuan Stimulan Rumah Layak Huni yaitu pembangunan rumah baru yang nilainya Rp 30 juta hingga Rp 35 juta per unit.

”Pihak kementerian menjelaskan untuk rumah swadaya/layak huni telah dialokasikan dan diterima masyarakat Kabupaten Malaka tahun anggaran 2018, sebanyak 695 unit yang tersebar pada beberapa kecamatan,” katanya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top