EKONOMI

Pantai Kuitnamon, Atapupu Tawarkan Sunset yang Indah

Acara Wonderful Indonesia di Pantai Berluli.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Parawisata mengadakan acara Wonderful Indonesia di tepi Pantai Kuitnamon, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Minggu (26/8/2018).
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pesona wisata kuliner Pantai Berluli kepada masyarakat luas.

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya menuturkan, pihaknya memperkenalkan Pantai Berluli sebagai tempat rekreasi keluarga. “Jadikan tempat ini sebagai tempat rekreasi keluarga diakhir pekan,” ujar Lay.

Untuk bisa mempromosikan wisata kuliner Pantai Kuitnamon, Willy mengakui berkat kerja sama berbagai pihak. Berkat kerja sama itu pula, acara ini dapat terlaksana dengan baik. “Mari kita jadikan tempat ini sebagai sebuah tempat tujuan wisata”.

Senada dengan Bupati Belu, Kadis Parawisata Kabupaten Belu, Johanes A. Prihatin menuturkan, kegiatan ini dibuat dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Belu. “Jadi dengan kegiatan ini, kita menambah pilihan baru lagi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Belu,” tutur pria yang akrab disapa Yap itu.

Melihat karakteristik tempat yang berbeda, Pantai Kuitnamon akan dijadikan pusat kuliner di pantai bagian Utara Kabupaten Belu. Tujuannya untuk menambah pendapatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Kita berdayakan masyarakat sekitar dengan melibatkan mereka sejak awal. Kita lihat yang berjualan di lopo-lopo ada sekitar 10 kelompok. Mereka menawarkan berbagai macam kuliner, mulai dari panganan lokal, ikan bakar, dan berbagai menu lainnya,” ujar Yap.

Dikatakan, hampir semua penjual sudah kehabisan stok jualan pada pukul 17.30. Itu dikarenakan penyediaan stok jualan yang terbatas.

“Hari ini memang mereka tidak banyak menyediakan stok jualan karena ini baru yang pertama,” jelas Yap.

Dengan kegiatan ini, Yap berharap masyarakat bisa mendapat tambahan referensi untuk refreshing di akhir pekan. Direncanakan, kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan sekali dalam satu bulan.

Pantauan media, banyak masyarakat yang datang menonton acara tersebut. Sebagian masyarakat melepas lelah akhir pekan dengan berfoto di Tepi Pantai Berluli dengan latar belakang Sunset. Acara dimulai dari sore hari hingga malam hari. Acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa DJ dan Band. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top