EKONOMI

SBS: Pemda Malaka akan Terus Tata Obyek Wisata

Bupati Malaka di Pantai Taberek.

BETUN, Kilastimor.com-Pantai Taberek terletak di Desa Alkani, Kecamatan Wewiku. Pantai Taberek merupakan sebagai salah satu segmen wilayah pantai yang ada di Malaka selain Pantai Loodik, Motadikin dan Abudenok.

Pantai tersebut akan ditata menjadi destinasi wisata pantai yang memiliki daya tarik yang tinggi, kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Penataan seluruh wilayah pantai di Malaka yang panjangnya mencapai 81 kilometer, tanpa ada tebing kecuali muara sungai dengan deburan ombak samuder Hindia yang menderu, menjadi komitmen kuat pemerintahan Kabupaten Malaka untuk melakukan penataan secara tepat dan benar.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di sela-sela Olahraga Jalan Bersama, Sabtu (11/8) mengatakan, pemerintah dari waktu ke waktu terus menata objek-objek wisata, yang pada gilirannya mendatangkan banyak pengunjung sehingga Malaka semakin terkenal.

“Salah satu yang kita lakukan adalah menggunakan momen-momen urusan pemerintahan seperti pelantikan para pejabat, baik pelantikan kepala desa, kepala sekolah akan dilakukan di pantai. Karena kapasitasnya sangat besar dan bisa menampung ribuan orang,” ungkapnya.

Selain itu, jelas Bupati Stef, kegiatan yang dilakukan di Pantai Taberek untuk melihat secara langsung dari dekat, apa saja yang dibutuhkan untuk pengembangan wisata ke depan, yang semestinya diwariskan kepada anak cucu dengan baik dan benar.

“Tidak usah terburu-buru karena pengembangan dan kemajuan pariwisata itu harus melibatkan semua komponen dan lintas sektor; seperti infrastruktur jalan dan jembatan, daya tarik apa yang dibutuhkan, restoran, rumah makan, kamar mandi dan toilet, faktor keamanan serta produk lokal yang bisa dibeli para pengunjung,” kata mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu.

Usai Olahraga Jalan, Bupati Malaka bersama Ketua Penggerak PKK Malaka, Beatrix Tae Bria Seran juga Pimpinan OPD dan peserta lainnya, sarapan pagi bersama di pinggir pantai. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top