HEADLINE

Sekda Malaka: Voly dan Lomba Gerak Jalan untuk Tingkatkan Nasionalisme

Sekda Malaka buka turnamen voly dan gerak jalan.

BETUN, Kilastimor.com-Sekda Malaka Donatus Bere usai membuka turnamen voly dan gerak jalan di Lapangan umum Betun, Rabu (8/8/2018) mengatakan, pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka peringatan HUT ke73 RI tingkat Kabupaten Malaka, kiranya dapat mewujudkan pembentukan watak, mental dan kepribadian kaum muda Indonesia yang memiliki semangat bela negara, patriot pembangunan dan menjadi perekat bangsa.

Kegiatan lomba gerak jalan mendatang sebutnya, sebagai upaya merangkul kaum muda ditengah masyarakat agar senantiasa dapat mengikuti kegiatan-kegiatan positif dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI tingkat Kabupaten Malaka tahun 2018.

“Untuk itulah saya senantiasa menyambut baik kegiatan lomba gerak jalan ini karena dapat menanamkan semangat dan kecintaan kaum muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme dilingkungan masyarakat,” paparnya.

Sesuai laporan Panitia HUT RI Kabupaten Malaka menyebutkan, lomba Gerak jalan putra-putri 8 km untuk tingkat SD dan SMP. Lomba ini dibagi tiga tempat
yakni mulai 11-14 Agustus 2018 dengan titik start dari Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman. Pesertanya dari 4 kecamatan terdekat.

12 Agustus titik star dari Desa Naimana Kecamatan Malaka Tengah, dengan peserta SD dan SMP dari dua kecamatan terdekat.
Sementara 13 Agustus start dari Kantor Desa Lakekun diikuti oleh 6 kecamatan.

Kategori 17 km putri pelajar SMA/SMK dan OPD serta utusan lainnya dengan titik star dari SMA Fajar Timur, Kobalima.

Pada 14 Agustus, digelar lomba kategori 45 km. Lomba ini akan diikuti pelajar SMA/SMK putra, OPD putra dan utusan dari kecamatan juga pemuda, dengan titik star dari Desa Lamea dan finis di Lapangan Umum Betun. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top