HEADLINE

September Mendatang, Ibu Negara Bakal Kunjungi Malaka

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Ibu Negara RI, Ny. Iriana Joko Widodo, akan mengunjungi Malaka. Kunjungan itu dalam rangka memantau program Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE) di Desa Barada. Desa itu terkategori desa tertinggal dan terpencil di Wilayah Kabupaten Malaka.

Desa Barada memiliki emoat dusun, dengan jumlah penduduk 825 jiwa. Pada tahun 2018 Desa Barada terjaring dalam sebuah program Kementan yaitu Tagrimart dan merupakan Desa Oase Cinta. Desa itu dibenahi oleh Kemendagri melalui kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Ketika dikonfirmasi, kepada wartawan membenarkan informasi tersebut. Ibu negara, ibu Iriana Joko Widodo akan mengunjungi Malaka pada September mendatang.

“Akan tetapi soal tanggal kunjungan ibu negara, kita belum tahu. Kita menunggu saja informasinya di awal bulan september mendatang,” ujarnya.

Ibu Iriana Joko Widodo sudah membantu melalui program pembangunan kawasan Desa Barada dengan menteri sebagai pendamping.
Pembagunan di Desa Barada meliputi ekonomi keluarga yang menekankan pada 6 nilai strategis instrumental yaitu dapat dipercaya, jewargaan, mandiri, kreatif, saling menghargai dan gotong royong. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top