HEADLINE

Bupati Belu Dukung 100 Persen Program Gubernur NTT

Gubernur dan Wakil Gubernur NTT ketika didampingi pimpina DPRD NTT saat tiba di Gedung DPRD.

KUPANG, Kilastimor.com-Gubernur, Victor Bungtilu Laiskodat dan Wagub NTT, Yosef A. Nae Soi telah menyampaikan pidato perdana dihadapan DPRD NTT, Senin (10/9/2018).
Dalam pidato itu, Gubernur menyebutkan lima program prioritas, yakni pembangunan pariwisata, SDM, Kesra, infrastruktur dan reformasi birokrasi.

Bupati Belu, Willybrodus Lay yang dikonfirmasi usai sertijab dan pidato Gubernur NTT mengatakan, pihaknya 100 persen mendukung semua program Gubernur-Wakil Gubernur NTT yang akan dijalankan di NTT selama lima tahun mendatang.

Dia menyebutkan, program pariwisata yang menjadi prioritas gubernur dan wakil gubernur sangat bagus dan Pemda Belu akan mendukung penuh. Saat ini Pemda terus melakukan pembangunan pariwisata, baik budaya maupun kesenian. “Untuk pariwisata pantai di Belu, kita sudah tata pantai Berluli. Kami juga menggelar lomba mancing. Sedangkan untuk budaya kuta sudah gelar festival Fulan Fehan maupun pengelaran seni lainnya,” ujar Ketua DPC Demokrat, yang didampingi Kabag Protokom dan Humas Belu, Marius Loe dan staf, Robert Bria Seran.

Untuk pariwisata di Belu bilangnya, pendekatan pariwisata yang rasional yakni budaya, termasuk seni seperti likurai maupun suling maupun festival rumah adat.

Dikatakan, terkait dengan pengentasan kemiskinan, pihaknya juga sangat mendukung. Di Belu, pihaknya sudah melakukan sejumlah hal untuk mengentaskan kemiskinan dengan memanfaatkan lahan yang ada. jika berharap pada hujan, maka tentunya sangat sulit. Namun dengan pemanfaatan sumber daya lain, maka kemiskinan akan diatas. Disamping itu ada juga pengembangan peternakan, demi peningkatan ekonomi masyarakat.

Pemda Belu lanjutnya, akan mendukung setiap program gubernur dan wagub yang ada, dan terus membangun sinergitas, sehingga bisa mengurai masalah kemasyarakat yang ada, sehingga masalah infrastruktur, SDM teratasi pada masa mendatang. (ferdy talok)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top