HEADLINE

Bupati Malaka Dinilai Peka dalam Penetapan Jumlah Formasi Guru Agama

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dinilai peka dan luar biasa. Pasalnya Bupati yang kerap disapa SBS itu, mengalokasikan kuota 28 orang formasi S1 Pendidikan Agama Katolik dengan jabatan Guru Agama Katolik Ahli Pertama pada tes CPNS tahun 2018.
“Ini perjuangan pemerintah dan patut diapresiasi karena dalam sejarah tes PNS di Malaka dan Kabupaten Belu belum ada alokasi sebesar itu untuk guru Agama Katolik,” bilang Agustinus Manek salah satu pencari kerja, kepada media ini, Senin (24/9/2018).

Dikatakan, dirinya merasa senang karena pada tahun 2014 hanya 6 orang kuota CPNS untuk sarjana Guru Agama Katolik. Namun kini dialokasikan sebanyak 28 formasi
“Tahun ini kuota dari provinsi untuk Kabupaten Malaka hanya dua orang. Tetapi hebatnya formasi guru agama Katolik tahun 2018 di Malaka bisa mencapai 28 orang,” imbuhnya.

Menghadapi tes yang bakal digelar paparnya, dirinya sudah menyiapkan diri dengan belajar, sehingga bisa mendapatkan hasil yang optimal.

“Terima kasih kepada Bupati SBS yang sudah mengalokasikan kuota yang banyak buat formasi guru agama Katolik,” pungkasnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top