HEADLINE

Camat Maltim dan Ibu-Ibu Mengusung Patung Bunda Maria. ” Ini Perhormatan untuk Bunda Maria”

Camat Maltim dan ibu-ibu mengusung Patung Bunda Maria.

BETUN, Kilaatimor.com-Camat Malaka Timur (Maltim), Kristina H. Ngadji, SE, memimpin ibu-ibu tiga stasi mengusung Patung Bunda Maria Nai Feto Malaka yang diterima dari Stasi Tualaran di Koloweuk, Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, menuju Stasi Boas di Desa Dirma , Sabtu (22/9) sore.
Pengusungan patung Bunda Maria oleh ibu-ibu merupakan Wujud nyata bentuk penghormatan tertinggi kepada Bunda Maria Nai Feto Malaka yang juga seorang ibu.

Camat Kristina Ngadji mengatakan kehadiran Bunda Maria di wilayahnya merupakan kebahagiaan tersendiri bagi umat Katolik yang melakukan devosi kepada Bunda Maria.

“Kemarin saat penerimaan di Koloweuk ibu-ibu gabungan dari Stasi Boas, Stasi Tesikmurak dan Stasi Maibiku yang mengusung Bunda Maria sebagai penghormatan khusus kaum ibu kepada Bunda Maria yang berkenan mengunjungi umatnya selama bersiarah,” paparnya.

Umat disini bilangnya, sangat senang dan semua ambil bagian serta berpartisipasi dalam kegiatan perarakan ini.

“Tadi malam Bunda Maria disemayamkan di Kapela Hati Kudus Boas. Semua umat hadir untuk berdoa dan bernyanyi bersama. Kita juga gelar doa secara bergilir, tebe, bidu dan likurai,” imbuhnya.

Selanjutnya, Minggu (23/9/18) jam 10.00 Wita, digelar misa Kudus bersama umat dan usai misa Bunda Maria diarak menuju Seon untuk selanjutnya disemayamkan di pusat Paroki Seon. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top