HEADLINE

Disdukcapil Malaka Siapkan 1.000 KTP-e

Kadisdukcapil Malaka meminta pencari kerja bersabar.

BETUN, Kilastimor.com-Disdukcapil Kabupaten Malaka siap melayani pembuatan 1.000 KTP-e bagi pencari kerja asal Malaka yang akan mengikuti tes CPNS. Bagi warga lain disediakan Surat Keterangan (Suket) dilengkapi foto untuk identitas diri yang nilainya sama dengan KTP-e.
Untuk kelancaran pelayananan diharapkan warga tertib dan membiasakan diri dengan budaya antre. Penegasan itu disampaikan Kadispendukcapil Kabupaten Malaka, Ferdynandus Rame di Betun, Rabu (26/9/2018).

Kadis Ferdy mengatakan untuk pelayanan 1.000 KTP-e diprioritaskan bagi para pencari kerja yang mau mendaftar CPNS di Malaka.
“Untuk masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan tetap kita layani pembuatan identitas diri berupa Suket yang nilainya sama dengan KTP-e yang fungsinya sama untuk pengurusan kebutuhan mereka,” paparnya.

Ketika ditanya tentang lonjakan pengurusan dokumen kependudukan selama satu dua hari terakhir, kadis Ferdy mengatakan hal itu terjadi karena adanya pengurusan KTP-e bagi pencari kerja untuk tes PNS dan urusan warga lainnya.

“Didepan terlihat warga berjubel karena mereka tidak mau antre padahal petugas kita sudah mengatur agar tertib,” timpalnya.

Standart pelayanan ujarnya, melalui loket sehingga harus antre dan pihaknya tidak menerima titipan atau pengurusan melalui orang dalam.
“Sebagai kadis saya mau katakan bahwa semua pengurusan dokumen kependudukan melalui satu pintu yakni loket pelayanan dan tidak ada loket-loketan lainnya,” pungkasnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top