EKONOMI

Dua Pertamini di Betun Belum Kantongi Izin

Matilda Niis Seran

BETUN, Kilastimor.com-Pertamini yang beroperasi di Kota Betun harus dilengkapi izin, agar keberadaannya benar memberi nilai tambah bagi masyarakat.
Pada prinsip pemerintah Kabupaten Malaka tetap memberikan dukungan kepada setiap usaha masyarakat. Namun perlu dilengkapi izin beroperasi agar legal dan dapat dipertanggungjawabkan.
Penegasan itu disampaikan Kabag Ekonomi Setda Malaka, Matilda Niis Seran kepada wartawan di Betun, Sabtu (22/9/2018).

Dikatakan, hingga saat ini kedua Pertamini yang beroperasi di Kota Betun belum berizin.
“Kalau mau urus izin di Badan Perizinan harus ada rekomendasi dari bagian Ekonomi dan hingga saat ini kedua usaha Pertamini itu belum mengambil rekomendasi di bagian Ekonomi,” ungkapnya.

Dia berharap, warga Malaka yang berminat membuka usaha pertamini perlu melengkapinya dengan dokumen yang resmi, untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan.
“Bagian Ekonomi Setda Malaka selalu siap melayani permintaan masyarakat untuk pemberian rekomendasi guna pengurusan perijinan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, dia mempersilahkan datang ke kantor, untuk mengcek semua persyaratan pengurusan. Kalau dokumen lengkap maka langsung keluarkan rekomendasi.
“Usaha pertamini itu baik dan perlu kita dukung, karena bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan BBM diluar pertamina.
Melalui Pertamini masyarakat tidak perlu membeli BBM yang dijual botolan dipinggiran jalan tetapi bisa dilayani pertamini,” sebutnya.

Dari aspek keamanan ujarnya, Pertamini lebih aman karena tidak mudah terbakar jika dibanding penjualan BBM dengan menggunakan botolan di pinggiran jalan. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top