HEADLINE

Empat Desa Kesulitan Air Bersih, Camat Malaka Tengah Kirim Tangki

Eduardus
Eduardus Bere Atok

BETUN, Kilastimor.com-Camat Malaka Tengah, Eduardus Bere Atok ketika dijumpai di ruang kejanya kamis (13/9/18) kepada kilastimor.com mengatakan, sejak bulan Agustus hingga sekarang, ada beberapa desa di wilayah kecamatan Malaka Tengah mengalami kekurangan air bersih.
Desa itu antara lain, Desa Barada, Kateri, Kakaniuk dan Barene.

Untuk mengatasi kekurangan air bersih pada desa itu paparnya, pihaknya mendistribusikan air bersih menggunakan tangki bantuan Pemda Malaka.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi keluhan masyarakat yang kekurangan air di empat desa ini, namun kita terkendala dengan bak penampung yang tidak dimiliki oleh masyarakat,” ujarnya.

Karna ketiadaan bak penampung bilang dia, pihaknya mendistribusikan air dari tenggki ke jerigen. Hal ini memakan waktu cukup lama. Akibatnya ada keterlambatan dalam melayani desa lain.

“Saya minta kebada seluruh kepala desa di wilayah kecamatan Malaka Tengah untuk mengatasi hal ini, dan masyarakat dikondisikan untuk menyiapkan bak penampung di masing masing RT yang dianggarkan melalui dana Desa. Inikan demi kesejahteraan warga masing-masing desa. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top