HEADLINE

Guru SMAN Harekakae Ikut In House Training

Para guru sedang mendengarkan papar instruktur.

BETUN, Kilastimor.com-Guru SMAN Harekakae dan Sekolah Imbas mengikuti In House Training.
Dalam kegiatan itu, para guru membahas materi tentang pengembangan sistem penjamin mutu internal dan pengembangan RPP berbasis 4C.
Kegiatan itu sendiri, sebelumnya dibuka oleh Wakasek Kurikulum, Marselus Nahak,S.Pd di SMAN Harekakae, Kamis (6/9/2018).

Dalam arahan umumnya, Wakasek Marsel mengatakan tujuan kegiatan yang digelar agar guru dalam proses KBM dapat menganalisis komponen yang ada dalam perangkat pembelajaran mulai dari SKL, KI, KD, IPK, materi sampai dengan penyusunan instrumen penilaian.

Disamping itu menurut Marsel, guru diharapkan mampu memfasilitasi pembelajaran dan penilaian yang menguatkan karakter peserta didik, kemampuan literasi, HOTS serta pengembangan keterampilan 4C sesuai tuntutan kurikulum 2013.

Marsel mengatakan melalui kegiatan tersebut, guru akan mampu dan memiliki kecakapan dalam mengembangkan program/aktivitas pembelajaran yang mensinergikan tiga pusat pendidikan dan tiga jalur pendidikan (menggali dan memanfaatkan sumber-Sumber belajar yang ada disekitarnya) untuk pembelajaran.

Guru Matematika SMAN Harekakae, Mario Pelokila, S.Pd secara terpisah kepada wartawan mengatakan kegiatan yang digelar sangat penting dan bermanfaat bagi guru agar bisa menyiapkan berbagai kebutuhan terkait perangkat pembelajaran di kelas.

Guru Bahasa Inggris, Oktovianus Tefa dalam kesempatan yang sama mengatakan kegiatan IHT harus digelar secara rutin untuk merefresh guru, terutama untuk menemukan inovasi baru dibidang pembelajaran guna peningkatan mutu di bidang pendidikan. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top