HEADLINE

Jelang Tes CPNS, Pelayanan Disdukcapil Malaka Meningkat

Para pencari kerja berjubel di Disdukcapil Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Pelayanan administrasi kependudukan menjelang tes CPNS di Kabupaten Malaka, melonjak dari biasanya.
Meski demikian, pelayanan tetap berjalan sesuai standar operasional prosedur sehingga kebutuhan warga tetap terpenuhi.
Demikian Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Malaka, Ferdynandus Rame, kepada kilastimor.com, Selasa (25/9/2018). di ruang kerjanya.

Menurut Ferdy Rame sapaan karibnya, pelayanan administrasi kependudukan mengalami lonjakan karena berkaitan dengan seleksi CPNS.

Para pencari kerja datang dalam jumlah banyak setiap hari, untuk mengurus adminitrasi kependudukan seperti, perekaman e-KTP, kartu keluarga, legalisir KTP dan KK dan surat keterangan (suket).
Lonjakan pelayanan ini membuat pegawai di dinas Dukcapil Malaka harus kerja ekstra dan selama beberapa hari pelayanan berjalan normal.

Terkait dengan antrean yang banyak, Ferdynandus mengatakan, hal itu bukan karena pelayanan yang macet, tetapi karena pengurusan yang secara bersamaan sehingga terlihat banyak dan mengantre.

Menyoal fasilitas pelayanan, dia menjelaskan, sejauh ini fasilitas pendukung memadai namun kendala teknis bisa terjadi karena pelayanan cukup banyak.

“Kondisi ini seperti yang tejadi hari Senin, printer cargo untuk cetak KTP terjadi gangguan dan saat ini sedang dalam perbaikan,” bilangnya.

Menurut Ferdy Rame, dari hari Kamis sampai dengan Jumat lalu, sudah tercetak 450 keping dan yang sudah diberikan kepada warga hampir 300 lebih KTP. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top