EKONOMI

Kapolres Belu Dorong Polsek Olah Lahan Pertanian Bersama Masyarakat

Polisi dan masyarakat Laenmanen olah lahan tidur.

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pertanian sejak tahun 2015 dan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, maka Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing memberikan dukungan kepada jajarannya yang bertugas di Polsek.
Kapolres mendorong anggotanya bekerja dan mengolah lahan bersama masyarakat.

“Bagaimanapun polisi itu lahir dan tumbuh dari masyarakat, sehingga apa yang dilakukan sangat baik untuk mendorong motivasi dan partisipasi masyarakat dalam peningkatan mutu hidupnya,” bilang Kapolres Belu di ruang kerjanya, Kamis (6/9/2018).

Kapolres Belu yang dikenal akrab dengan awak media itu mengatakan, kreatifitas Kapolsek bekerjasama dengan masyarakat untuk berkebun dan membuka lahan baru itu patut didukung, karena itu satu bukti polisi itu hadir untuk masyarakat dan menyatu dengan masyarakat diberbagai dimensi kehidupan, termasuk mengajak masyarakat untuk berkebun dan bertani.

Ketika ditanya wartawan terkait sikap proaktif Kapolsek Laenmanen bersama jajarannya berkebun bersama rakyat, Kapolres Christian menyambut baik hal itu.

”Sebagai kapolres saya tetap mendukung kegiatan yang dilaksanakan sebagai motivasi dan dorongan bagi petani, untuk berkebun di wilayahnya. Itu hal yang sangat positif karena sejalan dengan program unggulan pemerintah Kabupaten Malaka dibidang pertanian melalui program Pemda Malaka yakni RPM,” ujarnya.

Rakyat ajaknya, harus semangat bekerja dan berkebun memanfaatkan potensi luas lahan yang dimiliki, agar berkelimpahan makanan. Kalau rakyat kenyang dan berkelimpahan makanan, maka persoalan kantibmas di wilayah itu bisa kondusif.

Kapolsek Laenmanen, IPDA Oscar Pinto secara terpisah kepada media ini mengatakan apa yang dilalukannya bersama anggota di Mapolsek Laenmanen bersama warga setempat merupakan upaya untuk memanfaatkan potensi luas lahan yang dimiliki.

“Awalnya saya lihat di halaman Mapolsek Laenmanen ada lahan kosong yang selama ini tidak dimanfaatkan dan hanya ditumbuhi rumput dan pohon. Dalam benak saya kalau diolah dan dimanfaatkan akan memberikan hasil bagi anggota dan masyarakat,” tuturnya.

Karena itu, dia mengajak anggota dam beberapa warga yang bermukim disekitar Mapolsek untuk membersihkan lahan itu sehingga memudahkan pengolahan. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top