HEADLINE

Kontraktor Jamin Proyek Puskesmas Betun Selesai Tepat Waktu

Lokasi proyek Puskesmas Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunan gedung baru Puskesmas Betun di Kecamatan Malaka Tengah, Malaka, senilai Rp 5,3 miliar, dipastikan berkualitas dan selesai tepat waktu.
Penegasan itu disampaikan Kontraktor Pelaksana, PT. Jafri Sentosa, Hasanudin kepada wartawan di Betun, Selasa (25/9/2018) malam.

Acang sapaan karib Hasanudin menjelaskan, pembangunan Puskesmas Betun senilai Rp 5,3 miliar dengan waktu pengerjaan selama lima bulan. 
“Kontrak dimulai 22 Juli hingga 22 Desember 2018. Kalau hitungan hari selama 150 hari,” terangnya.

Saat ini lanjut Acang, proyek itu sudah berjalan sekitar 2 bulan, dengan progres mencapai 20 persen.

“Pembangunan Puskesmas Betun memang agak lamban dan progresnya baru 20 persen. Hal ini terjadi karena ada bangunan lama yang butuh waktu untuk membongkarnya secara bertahap, sehingga tidak mengganggu bangunan lain yang menjadi aset pemerintah yang masih dimanfaatkan,” tuturnya.

Untuk pembongkaran banguan lama sebutnya, tidak menggunakan eskavator karena dikawatirkan mengganggu bangunan lainnya sehingga harus bertahap untuk melakukan pembongkaran.

Jika selesai nanti imbuhnya, Puskesmas yang berada di jantung Kota Betun ini, akan menjadi yang terbaik dan jadi contoh bagi puskesmas lain.
Dari aspek kualitas bangunan, pihaknya menjamin berkualitas dari struktur hingga finishing. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top