HEADLINE

Lihat Situasi Perbatasan, Rombongan Danrem Konvoi dengan Trail

Rombongan Danrem pose bersama.

BETUN, Kilastimor.com-Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,SE.,MM memimpin kegiatan “Jelajah Tapal Batas Mengabdi Pada Negeri di Sektor Timur Perbatasan RI-RDTL”.
Jelajah itu menempuh total jarak tempuh sejauh 260 kilo meter ini berlangsung selama dua hari, 26-27 September 2019.

Di hari pertama, Rabu (26/09) Rombongan Touring Jelajah Tapal Batas Mengabdi Pada Negeri ini di mulai dari titik start Bendungan Raknamo menuju Kompi E Yonif RK 744/SYB.
Jelajah mengambil titik start di Bendungan Raknamo, berangkat pada pukul 08.10 Wita.
Selanjutnya, istirahat di Desa Enoraen di Kec. Kupang Timur Kab. Kupang.  Ditempat istirahat pertama ini Danrem 161/Wira Sakti beserta rombongan di sambut oleh Dandim 1621/TTS.

Pada Pukul 10.30 Wita Danrem 161/Wira Sakti beserta rombongan tiba di SD GMIT Desa Kualin, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten TTS.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pantai Kolbano Kabupaten TTS. Di Pantai Kolbano ini, rombongan melaksanakan beristirahat.

Tim jelajah kembali melanjutkan perjalanan pada pukul 15.30 Wita menuju Pos Ramil Boking. Rombongan tiba di Pos Ramil Boking.
Danrem 161/Wira Sakti beserta rombongan akhirnya finish hari pertama di Kompi E Yonif RK 744/SYB, Dusun Wemasa, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, kabupaten Malaka.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada media mengatakan,
program jelajah tapal batas bertujuan untuk melihat dari dekat wilayah perbatasan, juga bakti sosial di daerah TTS.

Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa menghimbau kepada masyarakat Malaka untuk membantu kerja TNI, khususnya Korem dalam menjaga keamanan wilayah Malaka yang berbatasan dengan Timor Leste maupun NTT pada umumnya.

Dia juga berharap masyarakat tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, agar bisa beraktivitas dengan tenang, aman dan nyaman.

Untuk diketahui, Danrem melakukan jelajah tapal batas menggunakan sepeda motor trail dengan rombongan yang meliputi, para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang, Dandim 1621/TTS, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Komunitas OTT (One Way Timor Trail) Kupang. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top