HEADLINE

Pendaftaran CPNS di Malaka Tunggu Informasi dari BKN

Veronika Flora Fahik

BETUN, Kilastimor.com-Pendaftaran CPNS di Kabupaten Malaka belum dilakukan, karena masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari BKN.

Hingga kini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka belum ada aktivitas pendaftaran CPNS. Walau demikian BKPSDM Malaka sudah mempersiapkan tempat untuk pelayanan.

“Kami sudah membangun satu ruangan khusus di depan kantor untuk memberikan pelayanan saat proses pendaftaran CPNS di Kabupaten Malaka,” bilang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka, Veronika Flora Fahik, yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/9/18).

Dikemukakan, pembukaan pendaftaran belum dilakukan karena masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari BKN.

Pemda Malaka sudah mempersiapkan secara baik fasilitas pendukung dan tenaga SDM yang siap melayani para pencari kerja. Jika informasi dari BKN sudah menyatakan siap untuk membuka pendaftaran maka BKPSDM Malaka mulai melayani proses pendaftaran para pencari kerja.

Menurut Flora, pendaftaran CPNS dilakukan secara online dengan memenuhi semua persyaratan yang diberikan. Terkait persyaratan khusus, Florida mengatakan, persyaratan khusus tetap ada yakni, peserta seleksi harus memiliki KTP Malaka.

Flora mengimbau kepada para pencari kerja untuk mempersiapkan diri secara baik agar bisa berkompetisi dalam seleksi CPNS tahun 2018. Karena begitu banyak pencari kerja yang akan mengikuti tes sementara kebutuhan untuk Kabupaten Malaka hanya 500 orang. Rinciannya, tenaga guru 131 orang, tenaga kesehatan 190 orang dan tenaga teknis 179 orang. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top