EKONOMI

Penilaian Kesehatan Koperasi Harus Sesuai dengan Peraturan

Kadis Koperasi Malaka buka pelatihan penilaian kesehatan koperasi.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Malaka,
Stefanus Klau membuka kegiatan Pelatihan Penilaian Kesehatan Koperasi bagi Pengurus dan Pengelola Koperasi pada empat Kabupaten di Pulau Timor masing-masing Kabupaten Malaka, TTS, TTU dan Kabupaten Belu, di Betun, Kamis (21/9/2018).
Sasaran kegiatan tersebut yakni terwujudnya pengelola KSP/USP Koperasi 22 kabupaten/kota se-NTT berjalan dengan baik sesuai prinsip-prinsip dasar perkoperasian.

Fanus Klau mengatakan, Pelatihan Penilaian Kesehatan Koperasi itu akan digelar di Betun terhitung 20-22 September, yang penyelenggaranya dari Provinsi NTT.

Dikatakan, pelatihan diharapkan menjadi pedoman kepada pengurus/pengelola/KSP/USP, KSPPS/USPPS dalam pelaksanaan penilaian kesehatan koperasi berdasarkan peraturan Deputi bidang pengawasan nomor 06/per/dep.6/IV/2016 tentang pedoman penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam (KSP) dan unit simpan pinjam (USP) koperasi.

Dijelaskan, sasaran pelaksanaan kegiatan itu diantaranya terwujudnya pengelolaan KSP/USP koperasi yang sehat sesuai ketentuan peraturan perundang undangan dan terjaminnya aset kegiatan usaha simpan pinjam oleh koperasi sesuai peraturan perundang undangan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat diikuti semua peserta dengan sungguh-sungguh agar sepulangnya dari sini, bisa menjalankannya dengan baik diberbagai kabupaten. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top