HEADLINE

Wawali: Kritikan dan Saran Fraksi akan Dilihat

Sidang DPRD Kota Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang menggelar rapat paripurna ke XVI sidang II dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi atas perubahan anggaran Daerah Kota Kupang, Jumat (21/9/2018) di kantor DPRD Kota Kupang.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man, Ketua DPRD, Yeskhiel Loudoe, S.Sos. fan sejumlaha pimpinan OPD Kota Kupang.

Partai Golongan Karya dalam pemamdangan umumnya meminta kepada pemerintah agar mempertanggungkawabkan beberapa anggaran belum diselesaikan dengan baik seperti pembangunan infrastruktur jalan.

Fraksi partai Golkar meminta pembangunan Tembok penahan disamping kantor camat Maulafa agar di pertanggungjawabkan.
F-Golkar juga meminta agar pemerintah memperhatikan pemutasihan ASN. Pemkot meminta agar menempatkan ASN pada tempat yang seharusnya agar pelayanan kepada masyarakat berjalan sesuai dengan yang diharapakan.

Sementara itu, Fraksi Demokrat melihat penurunan APBD sebesar 0,73%. Namun pada pendapatan asli sebesar Rp 177.148.000.000 lebih dari target tahun anggaran 2018 sebesar Rp 174.994.000.000 atau setara dengan 1,23 % terhadap kenaikan sektor pandapatan asli daerah ini. Fraksi demokrat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingginya kepada pemerintah, seiring dengan apresiasi ini fraksi tetap mendorong agar tetap menaikan target.

Fraksi Demokrat juga memintah pemerintah agar menjelaskan status tanah yang ada di RT 15 RW 007 Kelurahan Kelapa Lima.

Sementara fraksi -fraksi yang lain menyoroti permasalahan yang sama dengan fraksi dengan Golkar.
Semua fraksi meminta agar pemerintah dapat mempertanggungjawabkan agar bisa mencapi tujuan yang kita harapkan.

Menanggapi semua fraksi, Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man memberikan apresiasi atas masukan dan kritikan dari semua fraksi.

Herman Man juga menyampaikan dirinya bersama wali kota akan bekerja keras serta memperhatikan semua masukan dan kritikan masyarakat melalui wakil rakyat. (sani asa)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top