HEADLINE

Baru Lima Pencaker di Malaka yang Tuntaskan Pendaftaran Online

Veronika Flora Fahik

BETUN, Kilastimor.com–Para Pencari Kerja (Pencaker) yang mau mendaftar untuk mengkuti tes CPNS di Kabupaten Malaka harus lebih berhati-hati dan teliti saat mengupload data dalam pendaftaran online.
Pencaker harus membaca petunjuk teknis dan bisa mendownload pengumuman itu saat mau mendaftar.
Permintaan ini disampaikan Kepala Dinas Badan Kepengawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPKSDM), Veronika Flora Fahik kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (3/10/2018).

Dikatakan, hingga Rabu baru ada lima pencaker yang menyerahan berkas di loket pendaftaran.

“Kelihatan masih belum banyak mendaftar karena mereka masih membuat akun. Ditambah jaringan kita disini kurang bersahabat sehingga mungkin pencaker masih menunggu waktu yang tepat untuk mendaftar,” bilangnya.

Batas waktu pendaftaran secara online bilangnya hingga 15 Oktober nanti. Jadi bagi yang sudah siap silahkan mendaftar dan masukkan berkas.

“Kita minta supaya hati-hati dalam melakukan pendaftaran online karena masih ada pendaftar yang masih salah dalam mengelompokkan dokumen yang diupload,” sebutnya.

Dia mencontohkan, untuk pas photo, ijazah, KTP dan Surat lamaran sesuai petunjuk harus diupload sendiri-sendiri.

“Sedangkan dokumen pendukung seperti Kartu Keluarga, surat keterangan akreditasi dan lainnya harus disatukan dalam satu file pdf, baru diupload bersamaan,” sebutnya.

Menyoal pencaker sudah terlanjur mendaftar dan keliru, dia mengatakan tidak bisa melakukan pendaftaran ulang. Namun hal itu akan dikonsultasikan dengan BKN untuk dicarikan solusinya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top