HEADLINE

Bupati Malaka Sebut Dua Cara Mengatasi Banjir Benenain

Bupati Malaka operasikan escavator di Sungai Benanain.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran terus membuktikan kualitasnya. Bupati Malaka Perdana itu bisa mengoperasikan mesin dan alat berat escavator yang bekerja didalam Sungai Benenain, Desa Haitimuk, Weliman, Sabtu (13/10/2018).

Pantauan media ini, bupati yang membidani Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) Kabupaten Malaka itu terlihat sangat menikmati kerja mengemudikan alat berat itu ditengah panas teriknya matahari di Malaka.

Bupati yang kerap disapa SBS itu mengatakan seorang pemimpin harus memiliki inovasi dan bisa memahami pemanfaatan teknologi modern, agar bisa memberikan pemahaman yang baik dan benar terkait pemanfaatan teknologi modern bagi kemakmuran rakyat.

Menyoal cara mengatasi banjir bandang Benenain, dia mengatakan ada dua cara.
Air yang meluap itu perlu dibuatkan tebing melalui program penguatan tebing agar airnya tidak meluap ke pemukiman dan lahan warga”.

Cara kedua sebutnya yakni pengerukan sedimentasi agar tidak terjadi pendangkalan sungai.

“Sebelum musim hujan harus diantisipasi dengan cara-cara seperti itu. Bukan sudah terjadi banjir baru jadi pahlawan kesiangan antar sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan penanganan banjir, tetapi sudah harus antisipasi dengan 2 metode diatas,” paparnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top